STIE INTERNATIONAL GOLDEN INSTITUE 

VISI : Mandiri ,Kreatif dan berkarakter

jujur, cerdas , Sungguh-sungguh, dan tepat waktu 

Motto dan budaya STIE IGI yang telah di implementasikan kepada civitas akademik di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi IGI adalah 

Mandiri 

  1. Dari sisi tata kelola , diharapkan seluruh pelayanan, akademik dan non akademik dapat dilakukan pimpinan dan karyawan secara mandiri, sesuai dengan tupoksi 
  2. Dari sisi mahasiswa ; pada dosen selalu menekankan untuk mengerjakan ujian dan tugas secara mandiri, agar mendapatkan hasil yang objektif. dan berorientasi untuk menjadi lulusan yang mampu menciptakan dan memberikan kontribusi ekonomi melalui wirausaha dalam bentuk UMKM

Kreatif

  1. Dari sisi tata kelola, seluruh pimpinan, karyawan dan dosen  ditekankan tidak bekerja secara monoton, namun harus menciptakan inovasi inovasi demi meningkatkan mutu pelayanan akademik dan non akademik. 
  2. Dari sisi mahasiswa ; Pada Dosen selalu menekankan pendalaman materi perkuliahan tidak terpaku pada, sumber sumber dosen saja,namun harus mengembangkan secara kreatife dari segala refensi. 

Dan untuk menciptakan karakter Jujur, cerdas, sungguh – sungguh dan tepat waktu yang di maksud adalah 

Jujur 

  1. Jujur dalam tata pamong dan tata kelola, pimpinan karyawan dan dosen  menjalankan tugas sesuai tupoksi dan tidak melanggar etika- etika, Para dosen selalu diarahkan memberikan penilaian kepada para mahasiswa sesuai dengan kemampuan ( Objective ) 
  2. Jujur dari sisi kemahasiswaan ; Mahasiswa diajarkan, oleh para dosen kejujuran seperti menjawab ujian secara mandiri, membuat penelitian dengan tidak plagiat.

Cerdas 

  1. Dari sisi tata kelola, pimpinan selalu mengarahkan, kepada seluruh Pimpinan, karyawan dan Dosen untuk memberikan solusi solusi yang cerdas, dalam menyelesaikan permasalahan pelayanan kepada mahasiswa. 
  2. Dari sisi kemahasiswaan, Para Dosen selalu mengarahkan para mahasiswa untuk menemukan pengembangan pembelajaran melalui referensi yang seluas luasnya. 

Sungguh-sungguh 

  1. Dari sisi tata kelola, seluruh pelayanan akademik dan non akademik, dilakukan dengan sungguh sungguh demi menjaga kenyamanan seluruh stakeholder.
  2. Para mahasiswa selalu dimotivasi untuk menggali ilmu dan potensi melalui kegiatan kegiatan akademik dan non akademik secara sungguh sungguh , agar menjadi alumni yang siap bersaing.

Tepat waktu

  1. Dari sisi tata kelola, seluruh pelayanan akademik dan non akademik ,di utamakan penyelesaian secara tepat waktu, Contoh; penerbitan ijazah yang diselesaikan sebelum 3 bulan untuk mendukung kelanjutan karir para alumni 
  2. Tepat waktu dari sisi mahasiswa; Para dosen selalu menegaskan untuk tepat waktu dalam proses pembelajaran, contoh ; Tepat waktu dalam mengikuti kuliah, mengumpulkan jawaban ujian dan tugas.